Connect with us

Tanah Bumbu

Gelar Sholat Dhuha, Sholawat dan Zikir untuk Tangkal Covid-19

BATULICIN, RK – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama rombongan menggelar sholat dhuha, zikir, dan sholawat  di Masjid Jami Al Ikhlas Desa Wonorejo, Kecamatan Satui.

Sholat dhuha, zikir dan sholawat dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Allah agar Covid- 19 ini segera berakhir.

Kegiatan diawali dengan pengajian oleh qori desa setempat di lanjut tausiah pendek Ustaz Dayat, disambung zikir dan sholawat . Dikegiatan ini Zairullah menyampaikan, sholat dhuha, zikir dan sholawat merupakan upaya memulai kegiatan untuk hindarkan Covid-19.

“Secara medis kita sudah laksanakan, dan secara ibadah pun kita kerjakan agar wabah ini segra berakhir,” ujar Zairullah saat menyampaikan sambutan.

Zairullah menambahkan, ini juga sebagai edukasi pemerintah daerah kepada masyarakat sehubungan dengan wabah Corana.

Selain melaksanakan sholat dhuha, zikir dan sholawat, Zairullah juga  meresmikan kantor BPD dan Bumdes Desa Wonorejo, bantuan CSR dari perusahaan yang beropersi di Desa Wonorejo.

Kepala Desa Wonorejo meyampaikan, kedatangan Bupati Zairullah sangat ditunggu warga Desa Wonorejo.  “Kami tahu bahwa bapak Bupati sebenarnya ada jadual kegiatan di kantor DPRD, tetapi kerena ditunggu warga disini beliau pun rela melepas kegiatan yang telah dijadualkan,” ucap Kades Wonorejo, Sarjimin.

Kades juga melaporkan bahwa pembangunan kantor BPD Wonorejo merupakan bantuan dari perusahaan PT Buana Karya Bakti dan CSR dari PT Borneo Indobara. “Pembangunan kantor BPD beserta isinya semua bantuan dari perusahan PT Buana Karya Bakti dan PT Borneo Indobara”, lapor Sarjimin.(wan)

Editor: Agus Salim

 903 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *