Connect with us

Sport

Spanyol Ditahan Mesir di Skor Kacamata

Marca

TIMNAS Spanyol yang digadang sebagai favorit juara harus puas bermain imbang 0-0 lawan Mesir pada laga perdana Grup C Olimpiade Tokyo di Stadion Sappore Dome, Kamis (22/7).

Laman cnnindonesia.com menulis, Spanyol yang turun dengan kekuatan terbaiknya mampu mendominasi permainan sejak babak pertama. Maklum, banyak jebolan Euro 2020 yang dipanggil demi memenuhi target medali emas.

Eric Garcia dan Pau Torres bahu membahu di barisan pertahanan, Pedri menjadi motor di lini tengah sementara Marco Asensio, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo menjadi trisula di lini depan.

Sayang, pasukan La Furia Roja U-23 yang difavoritkan juara, malah tak mampu memanfaatkan sederet peluang yang miliki dan harus puas bermain imbang tanpa gol di paruh pertama.

Peluang terbaik Spanyol terjadi di menit ke-27 lewat sepakan Dani Ceballos memanfaatkan umpan Dani Olmo. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang kanan gawang lawan.

Memasuki babak kedua, Spanyol U-23 mencoba untuk melancarkan serangan lebih gencar. Pada menit ke-49, Mikel Merino mendapat peluang melepaskan tembakan di kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Mesir Mohamed El Shenawy.

Rafa Mir sedikitnya punya dua kesempatan emas masing-masing lewat tembakan di menit ke-79 dan sundulan di menit ke-84. Akan tetapi kedua peluang tersebut belum menemui hasil.

Spanyol mencoba mengurung pertahanan Mesir di menit-menit akhir, namun tak ada gol yang mampu tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol.(rls)

 525 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *