Connect with us

Ekonomi

Mantap, Kepengurusan KADIN Banjarmasin Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

BANJARMASIN, RK- Pengurus Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin Periode 2021-2026 yang dipimpin oleh M Akbar Utomo Setiawan resmi dilantik, Sabtu (24/7/2021) di Aula Balai Kota Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Ada sebanyak 32 orang pengusaha di berbagai bidang usaha yang bergabung di KADIN dan menjadi pengurus. Pelantikan sendiri tentunya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KADIN Kota Banjarmasin Periode 2021-2026.

“Semoga dengan sudah dilantiknya kepengurusan yang baru ini, KADIN bisa bersama-sama berkolaborasi dengan Pemkot Banjarmasin untuk membenahi sektor ekonomi agar kembali bangkit dari Pandemi Covid-19,” harapnya.

Baginya disituasi sekarang ini sektor usaha di Kota Banjarmasin sedang mengalami tren yang kurang baik, apalagi ditambah dengan adanya kebijakan Pemerintah Pusat yang meminta Kota Banjarmasin melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Karena itulah ini perlu peran serta semua pihak, salah satunya KADIN Kota Banjarmasin. Agar geliat ekonomi di Kota Banjarmasin tetap bisa bergeliat, tapi juga disatu sisi penanganan Covid-19 terkendali,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan berkomitmen, pihaknya akan ikut berkolaborasi dengan Pemko Banjarmasin agar geliat ekonomi di Kota Banjarmasin bisa bangkit dari Pandemi Covid-19.

Salah satu langkah konkritnya adalah dengan cara akan memberikan pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarmasin yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kita sedang menggodok terkait bagaimana mekanisme pembinaannya nanti untuk UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19. Semoga bisa segera kita selesaikan dan bisa kita launching dalam waktu dekat,” harapnya.

Dilain pihak, Wakil Ketua KADIN Kalsel H Saridi Salimin memastikan tidak ada dualisme kepengurusan di KADIN Kota Banjarmasin. Kepengurusan dibawah M Akbar Utomo Setiawan lah yang sah dan sudah dilakukan pelantikan hari ini.

“Saya titip KADIN Kota Banjarmasin ini pak Walikota. Tolong mereka ini bisa dibina dan jangan dibinasakan,” harapnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini juga meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota di KADIN Kota Banjarmasin, agar bisa mendukung kebijakan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Salah satunya yaitu dengan cara menerapkan Prokes ketat dalam kegiatan usahanya. Baik itu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 1,443 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *