Connect with us

Kotabaru

Pengurus KNPI Kotabaru Dilantik, Bupati Harapkan Ikut Bangun Daerah

KOTABARU,  RK – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kotabaru resmi dilantik untuk masa periode 2021-2024. Pelantikan berlangsung di Gedung Paris Barantai, Sabtu (24/07/2021).

Ketua DPD KNPI Motabaru Mahmud serta jajaran dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan selatan Abdan syafura, M. Pd. Jabatan para pengurus DPD KNPI Kotabaru dituangkan dalam surat keputusan yang dibacakan oleh Najmul Muttaqin, Wakil Sekretaris DPD KNPI Kalsel.

Ketua DPD KNPI Kotabaru Mahmud mengatakan, terpilihnya ia sebagai ketua bukan untuk menjadi yang terdepan, namun untuk berjuang bersama guna menegakkan kembali panji-panji ataupun roh-roh pemuda yang menurutnya saat ini mati tapi tidak ada kuburnya, hidup tapi tidak ada barangnya.

“Kami harapkan dukungan baik moril maupun materiil secara langsung atau tidak langsung atas pelaksanaan program kerja, yang akan dikaji kembali untuk mencari kelemahan serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan di masa mendatang,” harap Mahmud.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disparpora Kotabaru Khairian Anshari mengatakan, akan terus memperjuangkan dana hibah untuk DPD KNPI kotabaru. Namun ia juga memberi tantangan kepada KNPI untuk tidak bergantung seutuhnya dari dana hibah.

“Kami akan terus perjuangkan dana hibah, tapi saya beri tantangan, bagaimana KNPI tidak hanya bergantung dari dana hibah. Mereka mesti bisa mencari dan memanfaatkan peluang agar mampu secara mandiri,” ujar Khairian.

Sementara itu, Bupati Kotabaru yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Khairil Fajri dalam sambutannya berpesan, agar pengurus baru dapat mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang andal, memiliki motivasi dan inovasi yang baik.

Khairil juga mengajak kepada seluruh kader untuk selalu melakukan introspeksi diri dan terus menjaga kekompakan dan kebersamaan ke arah yang lebih baik.

“Sehingga ke depannya pemuda melalui organisasi ini akan memiliki suatu basis yang kuat dalam ikut serta membangun daerah,” harap Khairil.

Lebih jauh disampaikannya, pemuda adalah bagian terpenting dari sistem kemasyarakatan, termasuk dalam memajukan bangsa dan negara.

“DPD KNPI Kotabaru diharapkan pula dapat menjadi pelopor pemuda berprestasi yang menggelorakan cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda di Kotabaru sehingga dapat membantu pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan dalam berbagai bidang,” ujar Khairil menutup sambutan.

Pelaksanaan pelantikan diikuti juga melalui virtual oleh Ketua KNPI Kalsel dan beberapa anggota DPD KNPI kecamatan. Tampak hadir juga demisioner DPD KNPI kabupaten Kotabaru.

Usai pelantikan, segenap pengurus DPD KNPI kotabaru menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) yang dipimpin Wakil Ketua DPD KNPI Kalsel. (mawardi)

Editor: Sandi Firly

 920 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *