Connect with us

Banjarmasin

Bantuan BST dan PKH Segera Disalurkan

BANJARMASIN, RK – Sebanyak 23 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Banjarmasin terdiri dari 1.173 KPM dari program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan program PKH sebanyak 1.3657 KPM akan menerima bantuan.

Bantuan berupa beras dan uang tunai itu, disalurkan oleh PT Pos Indonesia dengan mengambil tempat di kantor pos Indonesia dan di kawasan kantor kecamatan, kelurahan.

Menurut Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saftono, pembagian bantuan yang dilaksanakan PT Pos Indonesia  itu merupakan amanat yang dipercayakan pemerintah kepada perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan pengiriman barang ini.

Mengingat titik lokasi pembagiannya mengambil tempat di kawasan perkantoran kecamatan dan kelurahan, maka ia meminta dukungan dari Pemko Banjarmasin melalui Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, agar semua proses pembagian untuk program BST dan PKH berjalan lancar.

“Hari ini kami menghadap pak Wakil Walikota Banjarmasin untuk mendapatkan dukungan, sehingga nanti pada saat kami kordinasi ke kelurahan, sudah bisa konek. Ibaratnya pihak lurah pun sudah tahu,” ujarnya, saat bertemu Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor di ruang rapat, Balai Kota Banjarmasin, Senin (26/07).

Selain minta dukungan, Lilik Wahyu Saftono juga menjamin kegiatan yang dilaksanakannya di kantor kecamatan dan kelurahan tetap mengacu pada aturan Prokes. “Ini masa pandemi dan kami tetap memperhatikan Prokes. Kami akan keluarkan jadwal ke kelurahan dan kami atur jamnya, ada jam pagi, ada siang,  jumlahnya juga tidak terlalu banyak, dan kami juga berkerja sama dengan BPKM Kepolisian agar ikut mengawal,” katanya.

Pimpinan Wilayah Bulog Kalsel, Imron Rosidin yang hadir juga dalam pertemuan tersebut mengatakan, terkait penyaluran bantuan tersebut pihaknya sudah menyiapkan sekira 196 ribu, dan untuk kota Banjarmasin yang harus disiapkan sekira 28 ton.

Sementara itu, H Arifin Noor menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Bulog dan PT Pos Indonesia Banjarmasin, untuk mempercepat distribusi bantuan-bantuan tersebut.(rls)

Editor: Agus Salim

 931 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *