Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Dewan Sebut Pentingnya Peningkatan Pendidikan Di Daerah Terpencil

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dugan

PULANG PISAU, RK  –   Meski pembelajaran tingkat sekolah saat ini diberlakukan system daring atau via online akibat Pandemi Covid-19. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dugan, Senin ( 15/03/2021) berharap keberadaan para guru atau tenaga pendidik tidak melalaikan pengawasannya pada system belajar. Khususnya untuk guru yang berada di daerah terpencil.

“Karena kita saat reses beberapa waktu lalu pernah menerima beberapa laporan dari orang tua murid akan guru yang betugas dipelosok justru tidak berada ditempat dalam waktu yang lama. Padahal meski pembelajaran via online guru kan tetap harus hadir ke sekolah, minimal melakukan rencana kerja dengan sesama guru dan pihak sekolah,” terang politisi PDIP Pulpis ini.

Beberapa daerah terpencil yang menurutnya pernah melapor ke dirinya yakni dari desa Hambawang sebangau dan desa lainnya, Kecamatan wilayah Bahaur dan kecamatan sebangau. Untuk itu ia meminta pada dinas pendidikan untuk turun dan melakukan evaluasi, guna mengetahui kendala dan permasalahan dilapangan.

“Mohon agar dinas terkait turun dan memeriksa, barangkali memang ada kendala dilapangan yang perlu untuk dibenahi. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut, karena ini akan berdampak pada dunia pendidikan yang ada disana,” tukas dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 297 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *