Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

DPRD Pulang Pisau Minta jalan Berlubang Segera Diperbaiki

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau. H. Ahmad Jayadikarta

PULANG PISAU, RK–Adanya beberapa titik kerusakan pada ruas jalan di Trans Kalimantan, khususnya di wilayah Desa Mintin dianggap cukup rawan dan bisa saja menyebabkan kecelakaan. Mengantisipasi hal tersebut, Anggota DPRD Pulang Pisau (Pulpis), H. Ahmad Jayadikarta, Sabtu ( 20/02/2021) meminta pihak terkait segera melakukan antisipasi.

“Kita tahu Pulang Pisau ini merupakan daerah jalur lintas utama yang menghubungkan Kota Palangkaraya dan Banjarmasin. Sehingga tingkat pengguna jalan darat sangat tinggi. Apalagi untuk hari libur atau hari-hari besar, pastinya banyak yang melewati jalur darat. Kalau sampai banyak jalan berlobang, rawan menimbulkan kecelakaan” Ujar Jayadikarta.

Politikus Nasdem ini menambahkan. Karena ranah jalan tersebut menjadi wewenang pihak Balai dan Provinsi. Pemerintah daerah melalui SOPD terkait bisa saja bersurat untuk melaporkan kerusakaan yang ada.

“Kita mengharapkan, jalan-jalan yang rusak, terutama yang berlobang itu agar segera ditambal. Pemerintah melalui dinas terkait harus segera bertindak,bisa mengusulkan perbaikan serta juga meminta dibuatkan rambu-rambu penunjuk jalan di area yang di anggap perlu,” (ds) .

Editor : Arif Syarkawie

 204 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *