Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Ketua Dewan Apresiasi Kehadiran Pengadilan Negeri Pulang Pisau

H. Ahmad Rifai Ketua DPRD Pulang Pisau.

PULANG PISAU, RK – Beroperasionalnya Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau di Jalan Tingang Menteng Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau mendapat respon positif dari Ketua DPRD Pulang Pisau, H.Ahmad Rifai. Dirinya, Kamis ( 18/ 03/2021) menyebut dengan hadirnya pengadilan Negeri di Pulang Pisau maka  proses sidang penanganan hukum perkara tidak harus melalui pengadilan Kapuas lagi.

“Dengan adanya Pengadilan Negeri di Pulang Pisau masyarakat yang ingin mencari keadilan tidak harus jauh-jauh lagi ke Pengadilan Negeri Kuala Kapuas seperti yang selama ini terjadi. Selain itu dapat mendukung kinerja kejaksaan dalam beracara hukum. Pengadilan yang baru ini juga akan membantu mempercepat kinerja pihak Kejaksaan dalam mengadili kasus hukum,” ujar Rifai.

Masih dijelaskan Rifai lagi, dengan adanya Pengadilan Negeri di Pulang Pisau otomatis akan mempermudah masyarakat yang terkena kasus atau yang ingin mencari keadilan untuk datang langsung ke Pengadilan. Selain juga dapat membuka kesempatan bagi para advokat hukum muda untuk ikut terlibat dalam penanganan urusan hukum.

“Untuk sarana dan prasarana yang belum lengkap ini juga jadi tugas Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mendukung secara bertahap. Seperti keberadaan rumah dinas dan gedung yang saat ini masih menempati eks gedung DPRD Kabupaten Pulang Pisau,” tukasnya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 

 267 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *