Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Komisi II DPRD Pulpis Apresiasi Minat Masyarakat Dalam Mendukung Pariwisata

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi pada media ini, Rabu ( 10/03/21) mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah.

PULANG PISAU, RK –  Keberadaan Pulang Pisau yang terletak di jalur perlaluan antara dua Ibukota besar, Palangkaraya dan Banjarmasin disebut memiliki potensi yang bagus dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah. Untuk itu pemerintah diminta serius dalam menciptakan destinasi unggulan bidang pariwisata. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi pada media ini, Rabu ( 10/03/21) tadi.

“Kita berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa membaca peluang dan keunggulan tersebut sehingga mampu menghidupkan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah. Sejauh ini memang kita terlihat masih minim dalam pengembangan pariwisata, untuk itu kedepan kita berharap sektor ini bisa digarap dengan lebih serius,” tutur Yoppy yang juga anggota Fraksi PDIP Pulpis ini.

Dikatakan dirinya lagi, pihaknya pun menyambut baik dan memberikan apresiasi pada beberapa Desa yang ada di Pulang Pisau yang dianggap mulai menjadikan sektor wisata sebagai andalan untuk menarik pengunjung. Dirinya menyebut seperti Taman Gaul yang ada di Kanamit barat Kecamatan Maliku, Kapal susur sungai yang ada di desa Gohong, Wisata alama yang ada di Kelurahan kalawa serta beberapa tempat lain yang dianggap mulai bergeliat.

“Kita siap mendorong pembangunannya sehingga sarana dan prasarana pendukung nantinya dapat dilengkapi. Hidupnya tempat wisata tersebut tentu tidak lepas dari tangan-tangan kreatif dan ide serta gagasan dari para pelaku wisata yang ada di desa, yang disebut mampu mengkombinasikannya menjadi suguhan menarik. Agar potensi lain juga bisa bermunculan, kita mengajak DPMDes dan Dinas Pariwisata juga bisa ikut melakukan pendampingan,” ungkap Yoppy. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 276 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *