Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Wabup HST Mansyah Sabri Hadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

BANJARBARU, RK- Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri menghadiri upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (26/7/2021). Kegiatan dibuka Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto, dan 440 siswa SPN Tahun 2021.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan, program pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 dilaksanakan dalam pandemi covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam proses penyelenggaraan pendidikan, dimana efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif, dan berkualitas.

“Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan SDM Polri yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur,” katanya.

Diharapkan melalui pendidikan ini dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol Restika P Nainggolan menambahkan, pendidikan dan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021 Angkatan 46 di SPN Polda Kalsel diikuti 524 siswa dengan kegiatan pendidikan dan pembentukan akan dilaksanakan selama lima bulan.(Ari)

Editor : Andi

 774 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *