Connect with us

Tanah Bumbu

Ketersediaan Oksigen di Tanah Bumbu Cukup hingga Dua Hari ke Depan

BATULICIN, RK – Ketersediaan oksigen menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan semua pihak, seiring tren meningkatnya kasus Covid-19.

Namun, Kepala Marketing eksekutif PT Samator Gas Industri Batulicin Farid Syuhada memastikan ketersedian oksigen di Tanbu aman untuk 2 hari ke depan.

“Terhitung sejak hari ini sampai dengan dua hari ke depan masih aman, selebihnya kita diskusi sambil menunggu informasi,” ujar Farid ketika ditemui dikantornya Jalan Raya Batulicin Pagatan, Kamis (29/7).

Ia menjelaskan, stasiun Pilling Batulicin setiap per tiga hari sekali mendapat pasokan  600 tabung oksigen dari Kalimantan Timur. Jumlah segitu didistribusikan untuk pemakaian tiga rumah sakit di Kabupaten Tanah Bumbu, dan satu rumah sakit di Kabupaten Kotabaru. “Rinciannya 100 tabung untuk Rumah Sakit Andi Aminudin, 20 tabung untuk Rumah Sakit Marina, 10 tabung untuk Rumah Sakit Pardis, dan 70 tabung untuk rumah sakit di Kotabaru,” jelas Farid.

Jika nantinya ada kesulitan oksigen di Tanah Bumbu, pihaknya akan berupaya mengusahakan ke daerah lain selain Kalimantan Timur sebagai pemasok ke Kabupaten Tanah Bumbu. “Pemasok oksigen di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini dari Bontang”,  tambahnya seraya mengatakan pihaknya untuk sementara ini hanya  fokus melayani kebutuhan rumah sakit, meskipun sebelumnya  juga  melayani  keperluan  umum.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan pasokan oksigen yang dikirim ke Batulicin meliputi, tabung ukuran 2,5 m3 dan tabung ukuran 6 m3, dengan harga masing masing, untuk tabung ukuran 2,5 m3  Rp 100.000,- belum Ppn dan untuk tabung 6 m3 harganya  Rp,130.000,- belum Ppn.(ar/wan)

Editor: Agus Salim

 1,007 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *