Connect with us

Global

Arab Saudi Izinkan Masuk Turis Asing Mulai 1 Agustus, Ini Syaratnya

FOTO NET

PARA pengunjung dari berbagai negara yang telah divaksin virus Corona (COVID-19) secara penuh akan diperbolehkan masuk ke wilayah Arab Saudi. Turis asing yang sudah divaksin akan bisa masuk Saudi mulai 1 Agustus tanpa perlu menjalani karantina.

Seperti dilansir Arab News, Jumat (30/7/2021), hal tersebut disampaikan Kementerian Pariwisata Saudi dalam pengumumannya pada Kamis (29/7) waktu setempat.

Disebutkan Kementerian Pariwisata bahwa para turis dari berbagai negara akan bisa masuk ke wilayah Saudi asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan, mulai 1 Agustus mendatang.

Pernyataan kementerian menjelaskan lebih lanjut bahwa orang-orang yang disuntik vaksin Corona sepenuhnya merupakan mereka yang telah menerima dua dosis vaksin Corona yang telah disetujui oleh Kerajaan Saudi, yakni vaksin Pfizer-BioNTech, AstraZeneca atau Moderna.

Para pengunjung asing yang akan masuk Saudi juga diwajibkan mendaftarkan data mereka terkait status vaksinasi ke dalam portal elektronik baru yang ditetapkan. Data mereka juga akan dicatat melalui aplikasi Tawakkalna, dan harus ditunjukkan setiap kali memasuki tempat-tempat umum.

“Kami kembali menyambut turis, dan kami sangat senang untuk menerima tamu Kerajaan lagi setelah terhenti karena dampak pandemi virus Corona,” ucap Menteri Pariwisata Saudi, Ahmed Al-Khatib.

“Kami memfokuskan upaya-upaya kami selama jeda pada kerjasama erat dengan mitra-mitra kami di seluruh sektor untuk memastikan kepulangan yang aman bagi para pengunjung Kerajaan yang menikmati menjelajahi daya tarik wisata, tujuan dan landmark yang penting, menikmati pengalaman wisata unik, dan belajar soal budaya kedermawanan dan keramahan yang menjadi karakter masyarakat Saudi,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Saudi menutup perbatasannya untuk turis asing selama 17 bulan terakhir akibat pandemi Corona.(sumber: detik.com)

 

 1,107 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *