Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Pemberdayaan Sumber Pangan Keluarga Di Musim Pandemi

PULANG PISAU, RK – Untuk bisa bertahan di masa pandemi, masyarakat di imbau untuk bisa memiliki strategi agar sumber pangan keluarga tetap bisa terpenuhi. Salah satunya dikatakan anggota DPRD Pulpis, H. Muhammad Yamin, Selasa (20/04/2021) yakni dengan pemanfaatan pekarangan rumah untuk bisa di tanami sayur-sayuran.

“Tanaman seperti cabe merah, cabe rawit, pepaya, tomat, daun bawang, kangkung, sawi, bayam, tomat, terong serta beternak ayam bisa dilakukan untuk memanfaatkan lahan pekarangan disekitar rumah,” ungkap politisi PKB Pulpis ini.

Di lanjutkan dirinya lagi hasil dari pemanfaatan tersebut setidaknya akan mampu memenuhi kebutuhan, bahkan bisa dijual ke pasar dan tetangga sekitar. Dirinya pun meminta kepada dinas terkait, untuk bisa melakukan pendampingan dalam mendukung program tersebut.

“Dalam kondisi krisis seperti Covid-19 ini, pertanian menjadi jawaban untuk bisa survive. Tidak perlu lahan besar, manfaatkan lahan yang ada di pekarangan. Kemudian juga mulai memberdayakan masyarakat untuk menyediakan pangan sendiri, selanjutnya  bisa menjadi sumber pendapatan,” tukasnya.(ar)

Editor : Agus Salim

 249 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *