Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Dewan Apresiasi Program Pemulihan Ekonomi Bagi Masyarakat Terdampak Covid

PULANG PISAU, RK– Dampak Pandemi Covid-19 kian hari menyurutkan ekonomi masyarakat. Tidak terkecuali di Pulang Pisau, dikatakan anggota DPRD Pulpis Fraksi PKB, Sentot Siswanto, Rabu (14/04/2021) banyak usaha masyarakat yang menjadi lesu. Sebagai solusinya, pemberian bantuan sosial diharapkan bisa menjadi stimulan.

“Iya program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah diharapkan mampu membantu masyarakat. Programnya kan ada yang bentuk pemberian modal usaha, bansos, hingga pemberian insentif,” terang Sentot.

Meski jumlah bantuan tersebut tidak seberapa, namun dikatakan Sentot diharapkan bisa untuk bertahan ditengah pandemic saat ini. Dirinya pun mengimbau pada dinas terkait yang memiliki program pemulihan ekonomi untuk bisa bijak dalam memilih target penerima.

“Harus dibuat selektif, mana yang masuk penerima prioritas, yang rentan dan terdampak. Agar Ketika program pemerintah, seperti aturan pembatasan aktifitas diberlakukan, masyarakat tidak lagi keluyuran karena sudah mendapat bantuan,” tukas dirinya.(ar/ds)

Editor : Agus Salim

 183 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *