Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Dewan Imbau Rumah Sakit Perkuat Ruang Isolasi Covid-19

PULANG PISAU, RK- Untuk mendukung pemulihan pasien yang mengalami gejala Covid-19 di Pulang Pisau. Anggota DPRD pulang Pisau, Tandean Indra Bela, Rabu ( 14/04/2021) mengaku mendukung upaya Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Pulpis untuk menata serius ruang isolasi.

“Tentu kita mendukung upaya Rumah Sakit dalam menyediakan ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Mulai dari kapasitas hingga prasarana dan tenaga Kesehatan yang menjaga. Hal ini penting, karena grafik terakhir angka pasien di wilayah kita cenderung naik,” terang Politisi Golkar Pulpis ini.

Dilanjutkan Tandean lagi, berkaca dengan daerah lain yang grafik angka Covid-19 tinggi. Maka keberadaan rumah sakit dan ruang isolasi menjadi hal sangat penting. Dirinya mengibaratkan, rumah sakit adalah pertahanan terakhir untuk kesembuhan pasien yang terpapar cukup berat.

“Ini jadi perhatian serius kita semua, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemic hampir di semua wilayah.  Unruk rumah sakit, segera lakukan evaluasi untuk terus meningkatkan pelayanan,” tutur Tandean. (ar/ds)

Editor : Agus Salim

 216 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *