Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Dewan Imbau SOPD Bisa Kreatif Gali PAD

PULANG PISAU, RK – Untuk mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD), Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifai, Jumat ( 16/04/2021) meminta para Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup pemkab Pulpis untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menggali potensi yang ada.

“Karena memang modal pembangunan kita ini juga kan dari hasil PAD. Oleh sebab itu silahkan di gali dan lakukan pendataan pada sumber-sumber yang berpotenti untuk menghasilkan PAD. Dinas terkait bisa bekerja sama dengan pihak kecamatan atau desa,” terang legislator muda Partai Golkar ini.

Lebih lanjut dikatakan Rifai, selama ini sector yang masih di unggulkan untuk menghasilkan PAD adalah pajak retribusi IMB dan pajak bumi dan bangunan. Padahal sektor lain juga menurutnya ada beberapa yang berpotensi asal di garap dengan serius.

“ Misalnya sektor pariwisata hingga saat ini belum tergarap maksimal. Padahal pulang pisau yang berada di jalur jalan lintas dua ibukota , yakni kota palangkaraya dan Banjarmasin berpeluang juga di sector wisata. Ini menjadi PR kita Bersama,” ungkap Rifai. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 225 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *