Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Di Larang Bakar Lahan, Petani Di Imbau Koordinasi Ke Penyuluh Pertanian

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Fraksi PDIP , Dugan

PULANG PISAU, RK – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Pulang Pisau, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Fraksi PDIP , Dugan, Rabu ( 7/04/2021) tadi mengajak masyarakat dan para petani yang akan menggarap lahan agar tidak membuka dengan cara membakar.

“Silahkan saja buka lahan, cuma jangan sampai dengan cara membakar. Karena memang rentan menyebabkan kebakaran. Apalagi disaat musim kemarau, kanan kiri lahan akan jadi kering. Kena abunya saja, pasti terbakar. Beberapa tahun lalu kan sampai pernah terjadi kebakaran hebat,” tukas pria kelahiran Bukit Rawi, 23 November 1968 ini .

Sebagai jalan keluar, Dugan pun menyarankan para petani yang mengolah lahannya untuk bisa berkoordinasi dengan tenaga penyuluh petanian yang ada di sekitar. Gunanya agar mendapat pendampingan, tentang mengolah lahan tanpa bakar.

“ Sudah ada itu yang berhasil mengolah lahan tanpa bakar, tidak hanya dibantu secara pendampingan, namun juga akan dibantu obat-obatan pertanian, pupuk hingga alsintan. Silahkan berkoordinasi dengan penyuluh terkait,” imbau dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 177 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *