Connect with us

Hulu Sungai Tengah

HST Menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

BARABAI, RK- Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Ketua DPRD HST, Kepala Dinas PPPA HST dan Ketua Gugus Tugas KLA HST, menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Menteri PPPA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui aplikask Zoom menyatakan, tahun 2021 ini terjadi peningkatan penerima penghargaan KLA dibandingkan tahun 2019.

“Menjadi kebanggaan bersama pada tahun 2021 ini penerimaan KLA meningkat dari tahun 2019, yakni dari 249 menjadi 279 kabupaten dan kota,” ujarnya.

Ia berharap penghargaan yang diberikan tak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, namun menjadi penyemangat bagi daerah lain untuk melindungi anak-anak.

“Daerah yang telah mendapatkan penghargaan dapat menjadi praktek bagi daerah lainnya guna menuju Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045,” katanya.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif antara Pemkab HST dengan semua elemen masyarakat.

“Ini adalah buah dari hasil kerjasama berbagai elemen dalam memastikan pemenuhan hak-hak anak di HST. Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah berusaha sehingga HST meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak,” katanya.(Ari)

Editor : Andi

 511 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *