Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Pencegahan Stunting Dengan Konsumsi Ikan

Anggota DPRD Pulang Pisau dari fraksi Nasdem Dwi Erlina

PULANG PISAU, RK – Guna mencegah Stunting atau gagal tumbuh pada anak, Anggota DPRD Pulang Pisau dari fraksi Nasdem Dwi Erlina, Kamis (8/04/2021) mengimbau masyarakat untuk gemar makan ikan. Kandungan Protein dan Omega -3 yang tinggi pada ikan dikatakan dirinya bermanfaat dalam memacu pertumbuhan otak dan tulang.

“Mari biasakan makan ikan,  untuk membantu pertumbuhan anak sangat penting. Ikan yang di konsumsi tidak harus yang mahal, namun yang murahpun baik asalkan ikan segar baik hasil tangkapan atau saat beli di pasar,”tukas Srikandi Nasdem kelahiran 1977 silam ini.

Dilanjutkan dirinya, Stunting pada anak sangat bahaya. Sekalian akan mengganggu petumbuhan secara fisik juga membuat lemah dalam hal berpikir sehingga jika terjadi pada banyak anak akan membuat kemunduran dalam SDM.

“Program pemerintah saat ini kita apresiasi, terutama dalam mencegah stunting. Harapannya semoga juga di dukung dan diikuti oleh semua orang tua yang memiliki anak agar juga bisa menerapkan anjuran yang dibuat dalam kehidupan sehari-hari,” terang dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 192 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *