Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Sekolah Di Liburkan, Dewan Imbau Belajar Online Tetap Jalan

PULANG PISAU, RK – Di ambilnya keputusan untuk menambah libur pada anak sekolah akibat status siaga darurat Covid-19 di Pulang Pisau, mendapat dukungan dari Anggota DPRD Pulang Pisau, Sri Harini Margareth. Dikatakan dirinya, Selasa ( 13/04/2021) tadi.

“Langkah tersebut tentu sudah dengan pertimbangan yang matang dari Tim Satuan Gugus Tugas Pencegahan virus Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid di tingkat sekolah. Langkah untuk meliburkan sekolah dan mengubah ke proses belajar secara Daring. Kami rasa sudah cukup bijak.” Kata Sri Harini.

Tujuannya di katakan Rini untuk menjaga anak-anak sekolah agar tidak terpapar Covid-19. Apalagi belakangan terjadi peningkatan pasien Meski sekolah diliburkan ia meminta kepada Guru memberikan tugas untuk belajar di rumah, sehingga siswa diminta tetap aktif untuk belajar di rumah, dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

“iya proses belajar daring atau sistem online tetap dijalankan. Jangan sampai sama sekali tidak ada aktifitas. Ini nanti pihak sekolah bisa saja mencari formula yang tepat bagaimana mekanismenya. Terutama bagi anak yang sudah sinyal atau tidak ada hp, mungkin bisa diberikan pertemuan terbatas,” tukas dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 

 177 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *