Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Wakil Ketua Dewan Imbau SOPD Amankan Aset

Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau Ahmad Fadli Rahman.

PULANG PISAU, RK – Seringnya terjadi gugatan dari masyarakat kepada pemerintah daerah terkait kepemilikan asset yang ada, yang digugat hak kepemilikannya oleh warga yang mengaku ahli waris. Mendapat atensi serius Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Fadli Rahman. Kamis, (8/04/2021) tadi dirinya mengimbau pada SOPD untuk melakukan pendataan tanah , bangunan dan asset yang dimilikinya.

“Kita sering digugat masyarakat, yang mengaku ahli waris dari tanah yang di atasnya berdiri bangunan dan asset pemerintah. Ini harus jadi perhatian semua pihak. Terutama status tanah tersebut, apakah sudah dibebaskan, “ terang politisi senior PDIP Pulpis ini.

Jika memang tanah tersebut adalah tanah hibah yang diberikan pada pemerintah, maka  menurut Fadli Rahman dinas terkait harus memiliki bukti yang sah. Jika memang ada bukti, kepengurusannya harus di urus hingga tuntas, hingga memang mendapatkan sertifikat atas nama pemda.

“Jangan sampai Ketika tanah sudah dibangun, menjadi asset vital. Eh malah digugat dan pemerintah justru tidak bisa menunjukan buktinya. Akhirnya jadi rebut dan tentu akan menyita banyak energi,” pesan dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkakwie

 108 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *