Connect with us

Sport

Brasil Raih Emas Sepakbola Olimpiade Tokyo

Getty Image

HASIL Brasil vs Spanyol di final sepakbola Olimpiade Tokyo, Sabtu (7/8) malam, ditutup dengan skor 2-1 dan Brasil tampil sebagai juara di dua edisi pesta olahraga dunia ini secara berturut-turut.

Pertarungan kedua tim harus ditutup dengan babak perpanjangan waktu setelah laga normal ditutup dengan skor imbang 1-1. Malcom pun tampil sebagai penentu kemenangan Brasil di laga final ini.

Mantan pemain Barcelona itu mencetak gol kemenangan Spanyol di menit 109, setelah ia menerima assist Antony yang berusaha lakukan serangan balik dari tengah lapangan.

Bola yang semula berusaha dibendung Jesus Vallejo berhasil dicuri Malcom, yang langsung menggiring dan menyarangkannya ke gawang Unai Simon. Gol, skor 2-1 cukup bagi Brasil untuk mempertahankan gelar juara yang pernah mereka rebut di Olimpiade Rio tahun 2016.

Di laga normal, Brasil harusnya bisa memimpin di menit ke-39 saat mereka mendapat peluang penalti yang coba dieksekusi Richarlison. Namun, bintang Everton yang juga top skorer di Olimpiade Tokyo ini gagal menyarangkan tembakan penaltinya.

Brasil baru memimpin 1-0 di masa injury, 45+2, setelah Matheus Cunha menyarangkan bola dari jarak dekat yang tak mampu dihalau para pemain belakang dan dibendung kiper Spanyol.

Spanyol berhasil menyamakan kedudukan di menit 61, saat Mikel Oyarzabal berhasil memanfaatkan umpan silang Carlos Soler di depan gawang Brasil dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan imbang hingga laga normal berakhir pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, di mana Malcom menjadi penentu kemenangan Brasil lewat gol yang dibukukannya di menit 109.(Eka Chandrasari/gilabola.com)

Di Posting 07/08/2021 2:59 PM by Andi

 819 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *