Connect with us

Sport

Tim Basket Amerika Serikat Rebut Emas Olimpiade Tokyo

The Guardian

TIM basket Amerika Serikat meraih medali emas setelah menghantam Prancis di partai final basket putra Olimpiade Tokyo 2020.

Mengutip okezone.com, tim basket Amerika serikat berhasil menang dengan skor 87-82 atas Prancis di Saitama Super Arena, Jepang pada Sabtu (7/8/2021).

Pada kuater pertama, tim basket Amerika Serikat langsung tancap gas dengan melancarkan serangan demi serangan. Serangan itu dipimpin langsung oleh pemain andalannya Kevin Durant.

Alhasil tim basket Amerika Serikat berhasil unggul di kuarter pertama atas Prancis. Mereka unggul sementara di kuater pertama dengan skor 22-18.

Pada kuarter kedua, kedua tim saling kejar-kejaran poin. Terlihat tim basket Amerika ingin ungul lagi di kuarter kedua dengan melakukan serangan.

Benar saja, Durant menggila di kuarter kedua ini. Dia berhasil membawa unggul Amerika Serikat dengan skor tipis 22-21.

Berlanjut pada kuarter ketiga, pemain Prancis, Heurtel Thomas, tampil apik dalam awal pertandingan. Dirinya berhasil berkali kali memberikan poin untuk Prancis.

Namun sayang, usahanya belum membuat tim basket Prancis unggul. Mereka harus mengakui kehebatan tim basket Amerika Serikat. Pada kuater ketiga dimenangkan oleh Amerika Serikat dengan skor 27-24.

Di kuarter terakhir, lagi-lagi Durant tampil apik. Tidak ada yang bisa menghentikannya, secara statistik dia berhasil menyumbang poin sebanyak 29 di kuarter keempat. Prancis harus mengakui kehebatan sang juara bertahan tersebut.

Tim basket Prancis berhasil unggul 19-16 atas Amerika Serikat. Akan tetapi itu tidak membuatnya menjadi juara. Sebab hasil poin akhir diungguli oleh Amerika Serikat dengan total poin 87-82.

Dengan begitu, tim basket Amerika Serikat berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Durant dan rekan timnya berhasil mempertahankan gelarnya di cabang olahraga basket putra.(okezone.com)

Di Posting 07/08/2021 7:50 AM by Andi

 866 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *