Connect with us

Sport

Inggris Menang, Spanyol Kalah, Italia Seri

Foto : The Scotsman

HASIL Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa telah dimainkan sejumlah tim nasional (Timnas), Jumat (3/8/2021) dini hari. Inggris menang telak atas Hungaria, Spanyol kalah Swedia, Italia ditahan Bulgaria.

Bola.okezone.com menulis, bermain di Puskas Arena, Inggris mencetak gol pertama pada menit 55 melalui Raheem Sterling yang mampu menyontekkan bola hasil umpanan dari Mason Mount.

Pada menit 62, Harry Kane mampu mencetak gol melalui kepalanya hasil umpan Raheem Sterling. Skor 2-0 untuk Inggris.

Di menit 68 mereka membuat gol ketiga melalui sundulan Harry Maguire memanfaatkan umpanan dari sepak pojok.

Inggris menutup laga kali ini dengan gol jarak jauh dari Declan Rice. Menerima backpass dari Jack Grealish, Rice langsung melakukan tendangan first time dan tidak mampu dihalau kiper lawan. Skor 4-0 untuk Inggris.

Sementara itu, Spanyol takluk dari Swedia. Spanyol sebenarnya langsung unggul cepat ketika laga baru berjalan empat menit. Meneruskan umpan apik Jordi Alba, Carlos Soler mampu membuat tim tuan rumah terdiam.

Namun, satu menit setelahnya atau di menit kelima Swedia berhasil menyamakan kedudukan. Alexander Isak sukses membuat keunggulan Italia sirna begitu sja. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Swedia kembali mencetak gol. Kali ini giliran Viktor Claesson yang mencatatkan namaanya di papan skor di menit 57. Sadar sudah unggul, Swedia pun bermain bertahan untuk bisa menjaga keunggulannya.

Spanyol yang tertinggal pun sebenarnya beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, pertahanan Swedia benar-benar tak terbendung. Alhasil, Spanyol pun harus rela kehilangan tiga poin usai kalah 1-2 dari Swedia.

Foto : Swordtoday

Di laga lainnya Italia ditahan Bulgaria 1-1 di Stadion Artemio Franchi. Tim asuhan Roberto Mancini tampil mengesankan sejak menit pertama. Dukungan para fans yang hadir di stadion tersebut membuat Italia dengan cepat mengambil alih jalannya pertandingan.

Peluang emas pun tercipta di menit ke-16 melalui aksi Federico Chiesa. Pada saat itu Chiesa melesat ke dalam dari sisi kanan dan memainkan umpan satu-dua yang cantik dengan Ciro Immobile.

Melihat ada celah dari gawang Bulgaria, Chiesa pun lantas mencoba peruntungannya melepaskan tembakan melalui kaki kirinya ke arah suduh kanan bawah. Percobaan itu lantas berbuah manis karena bola nyatanya masuk ke gawang.

Akan tetapi, pada saat melakukan skema serangan balik, Bulgaria nyatanya berhasil menyamakan kedudukan di menit 39. Adalah Atanas Illiev yang berhasil membuat babak pertama itu pada akhirnya berakhir sama kuat 1-1.

Sedangkan Tim Nasional Jerman hampir tanpa perlawanan saat melawan Liechtenstein dalam Bermain di markas Liechtenstein, Kybunpark Arena, Der Panzer menang 2-0.

Gol pertama Jerman diciptakan oleh Timo Werner pada menit 41. Kemudian digandakan oleh Laroy Sane pada menit ke-77.(bola.okezone.com)

Hasi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Swedia 2-1 Spanyol

Italia 1-1 Bulgaria

Lithuania 1-4 Irlandia

Republik Ceko 1-0 Belarusia

Estonia 2-5 Belgia

Andorra 2-0 San Marino

Hungaria 0-4 Inggris

Polandia 4-1 Albania

Islandia 0-2 Romania

Liechtenstein 0-2 Jerman

Mekedonia Utara 0-0 Armenia

Di Posting 03/09/2021 10:17 AM by Andi

 799 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *