Connect with us

Seni Budaya

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Promosikan Festival Welcome Daehakro

JAKARTA, RK- Meskipun pandemi covid-19 belum mereda, sejumlah negara tetap mempromosikan tempat wisata mereka. Tak terkecuali Korea. Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mempromosikan tempat wisata Daehakro atau Daehak-ro dengan festival Welcome Daehakro 2021 yang berlangsung pada 27 September – 29 Oktober 2021.

Dalam web resminya visitkorea.or.id disebutkan, Welcome to Daehakro merupakan festival tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2017. Di tahun 2021, festival tersebut menawarkan pertunjukan daring Welcome K-STAGE serta program lainnya, antara lain Welcome Show, Welcome Theater, Daehakro Showcase, Rooftop LIVE Concert, termasuk acara ketemu fans.

“Daehakro ini bisa menjadi salah satu the new checklist pada saat kita ke Korea nanti,” ucap Calvin dalam konferensi pers #AkudanKorea 2021, akhir Agustus 2021 lalu.

KTO Jakarta juga menobatkan penyanyi jazz asal Indonesia, Calvin Jeremy, sebagai duta festival tersebut.

Sudah diketahui, Daehakro merupakan daerah seni budaya di Korea Selatan. Membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Kota Seoul. Ada sekitar 150 gedung teater di sana. Berbagai jenis seni pertunjukan bisa disaksikan oleh para wisatawan sepanjang tahun. Tidak terlalu berlebihan bila Daehakro dijuluki Broadway-nya Korea Selatan. Ada banyak bintang-bintang drama Korea yang memulai karir mereka di Daehakro, di antaranya Kim Seon-ho (2 Days & 1 Night dan Start-Up) dan Jeon Mi-do (Hospital Playlist).

Tidak hanya itu, di sana juga terdapat Taman Naksan yang terletak di sisi Naksan, sebuah gunung kecil yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Hyehwa. Taman ini menuju ke puncak gunung. Di puncaknya wisatawan dapat menemukan Tembok Seoul dengan pemandangan yang menawan.(rls)

Editor: Sandi Firly

 279 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *