Connect with us

Lifestyle

Ari Lasso Idap Kanker Langka

Foto : kapanlagi.com

PENYANYI Ari Lasso membagikan kabar mengejutkan mengenai kesehatannya. Pada saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengaku mengidap penyakit kanker langka bernama DLBCL (Diffuse Large B-cell Lymphoma).

Viva.co.id menulis, sebelum dinyatakan mengidap sakit kanker, Ari bercerita bahwa awalnya ia mengalami sakit perut seperti ditusuk.

Tidak sekali, sakit perut itu kembali menyerang hingga akhirnya Ari memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan, Ari kemudian mengetahui bahwa ada tumor dalam tubuhnya, tepatnya di bagian limpa.

“Jumat malam hasilnya keluar berharap tetap hal yang baik ya. Ternyata massa padat, berarti tumor. Sesuatu yang tumbuh di luar kewajaran. Tepatnya di limpa,” kata Ari dikutip VIVA.

Singkat cerita, Ari kemudian mendatangi dokter bedah. Setelah itu, Ari menjalani operasi bedah untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Menurut Ari, dokter menyiapkan tiga skenario operasi, sampai akhirnya memilih operasi bedah total.

“Satu, angkat atau sedot tumornya aja pakai laparoskopi, kedua, limpanya diambil semua tapi dengan laparoskopi, ketiga kalau tidak tertolong dan operasinya sulit, bedah total,” kata Ari.

“Dan yang terjadi yang ketiga, bedah total. Akhirnya gini (menunjukkan bekas bedah total di bagian perut),” kata Ari menambahkan.

Deddy bertanya, kenapa akhirnya dilakukan bedah total. Ternyata alasannya adalah, Ari mengalami pendarahan berat. “Pendarahan berat,” jawab Ari.

“Berarti lo diangkat limpanya?” tanya Deddy.

“Totally, akhirnya,” jawab Ari. “Oyah?” tanya Deddy Lagi. “Iya,” jawab Ari.(sumber: viva.co.id)

 343 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *