Connect with us

Politik

Emma Mundur dari Kepengurusan Gerindra HSU, Ini Alasannya

AMUNTAI, RK – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Emma Rivilla, secara mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pengurus partai besutan Prabowo Subianto.

Pengunduran diri perempuan yang sudah 8 tahun berkecimpung di Partai Gerindra ini disinyalir karena adanya upaya untuk melanggengkan dinasti kekuasaan segelintir orang di daerah tersebut.

Alasan pengunduran diri Emma ini dilakukannnya setelah dirinya mendapatkan informasi valid mengenai penunjukan Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten HSU sehubungan dengan wafatnya ketua terdahulu almarhum Syahdillah.

Menurutnya, penunjukan langsung merupakan sangat tidak demokratis dan terkesan otoriter yang akan menimbulkan sejumlah dugaan negatif di masyarakat.

“Saya mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Hulu Sungai Utara (HSU) dan KTA akan saya kembalikan,” ungkapnya kepada wartawan.

Ketua Brigade 08 Kabupaten HSU ini juga menyatakan keputusannya mundur dari Wakil Ketua DPD Partai Gerindra HSU sudah bulat dan telah ia pikirkan secara matang, karena tidak sepaham dengan pola penunjukan yang tidak memperhatikan suara para kader.

“Saya bersama para anak muda dan tokoh masyarakat di HSU, bersama Tim Sekber 02 dan H2D telah membuktikan kemenangan pada pilkada lalu di wilayah HSU, dan tujuan kami agar para pemimpin yang terpilih adalah yang terbaik serta bukan dinasti keluarga,” tegas Emma Rivilla, cucu dari Bihman Villa, yang pernah menjabat sebagai Bupati HSU 2 periode.

Emma mengaku tidak berniat menjadi Ketua DPD Partai Gerindra HSU, dan ia menduga penunjukan Ketua DPD Partai Gerinda HSU yang baru ini bertujuan melanggengkan dinasti keluarga, karena ada benang merah yang mendasari dan untuk itulah ia mundur dari kepengurusan DPD Partai Gerindra HSU.(ys)

Editor: Agus Salim

 2,178 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *