Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Dewan Himbau SOPD Manfaatkan Aset Bangunan

PULANG PISAU, RK – Untuk bisa menghemat anggaran dan meningkatkan kinerja Satuan Operasional perangka Daerah. Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau Ahmad Fadli Rahman, Jumat ( 9/07/2021) meminta para kepala dinas untuk mendata dan memanfaatkan aset-aset dinas miliknya yang selama ini tidak terurus. Hal tersebut dikatakan Politisi PDIP Pulpis ini seiring dengan adanya keluhan dari masyarakat atas keberadaan bangunan milik SOPD yang tidak terawat dengan baik.

“Kepala SOPD terkait untuk bisa memanfaatkan bangunan milik mereka. Jangan sampai ada yang tidak dipakai dan kurang terawat. Karena ketika bangunan itu dibuat dulunya tentu berdasarkan usulan dan kebutuhan dianggap penting. Maka itu peruntukannya sesuaikan dengan kebutuhan awal. Kecuali setelah dibangun ada perubahan fungsi silahkan saja, asalkan dipakai dan dimanfaatkan,” tutur Fadli Rahman usai kegiatan di Maliku kemarin.

Lebih lanjutFadli menyebut jika pemanfaatan bangunan sebagaimana fungsinya. Tentu akan membuat anggaran SKPD terkait lebih berhemat, karena tidak lagi membangun bangunan baru. Namun hanya memanfaatkan bangunan yang sudah ada. Dengan begitu, program-program proritas akan bisa terakomodir.

“Tentu dampaknya untuk SKPD itu sendiri, mereka bisa berhemat dan mengalihkan dana pembangunan gedung ke program prioritas lainnya. Kita akan dorong agar kepala SKPD bisa memperhatikan hal ini, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat lagi,” tukas H.Fadli lagi. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 108 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *