Connect with us

Seni Budaya

Kwikku Gelar Kompetisi Menulis dengan Total Hadiah Rp500 Juta

JAKARTA, RK- Platform digital Kwikku menyelenggarakan Kompetisi Menulis Novel, Webtoon, dan Design Cover dengan total hadiah sebesar Rp500 juta. Kompetisi tahunan ini digelar mulai pada 4 September-4 Desember 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya terdiri dua kategori, yakni Novel dan Webtoon, kali ini lomba dengan tajuk #PastiBisaBerkaya menambahkan satu kategori lagi untuk meramaikan kompetisi, yakni Design Cover

Yang menarik lagi, naskah para pemenang, yaitu juara 1, 2, dan 3 berkesempatan untuk dialihwahanakan menjadi film.

Kwikku merupakan social storytelling yang mempertemukan penulis dan kreator webtoon dengan pembaca dalam bentuk media sosial. Pada 2020 lalu, Kwikku telah menyelenggarakan Kompetisi Novel dan Webtoon yang berhadiah total Rp500 juta. Ada 20.000 karya yang berhasil diikutkan dalam kompetisi tersebut.

“Melihat perkembangan internet yang sangat pesat, potensi karya digital di Indonesia secara otomatis juga semakin besar. Kami ikut terlibat untuk membangun sebuah wadah Digital Creative Hub, yang memungkinkan para kreator untuk menciptakan karya terbaik untuk semua orang dalam metaverse yang kreatif,” ujar CEO Kwikku, Hamdi Musaad, dalam pers rilisnya yang disiarkan pada 7 September 2021.

Hamdi Musaad percara, di tengah keterbatasan ruang gerak karena pandemi yang tengah terjadi, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk melahirkan karya yang sarat dengan kualitas.

“Lomba ini sudah pernah diadakan tahun lalu dan menghasilkan karya-karya yang keren,” ujar A Fuadi, juri kompetisi untuk kategori novel.

Sementara Dee Lestari, juga juri novel mengatakan, untuk penyuka fiksi, pencinta novel, ini adalah saatnya unjuk kemampuan untuk mengirimkan karya terbaik.

Dalam penyelenggaraan kompetisi ini, Kwikku menggandeng 10 profesional di bidangnya yang akan menjadi juri untuk mencari karya terbaik dari karya-karya yang telah berhasil lolos untuk dilakukan penilaian.

“Untuk menemukan komikus-komikus (kreator) muda dengan kualitas menarik, tentu kompetisi seperti ini bisa jadi langkah efektif. Tinggal tantangannya bagaimana Kwikku bisa menyerap potensi ini ke arah yang memajukan industri komik,” ungkap Faza Meonk, juri kompetisi untuk kategori webtoon.

Info selengkapnya mengenai kompetisi Kwikku 2021 ini bisa diakses di event.kwikku.com.(rls)

Editor: Sandi FIrly

 

 192 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *