Connect with us

Kalteng

PPP Katingan Buka Posko Peduli dan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir

KATINGAN, RK – Banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memantik simpati dan keprihatinan berbagai pihak, diantaranya dari Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalteng H Awaludin Noor.

Awaludin turun langsung ke lokasi banjir dan memberikan support kepada masyarakat terdampak Banjir.

Menurut Awaludin, DPC PPP Kabupaten Katingan merupakan salah satu inisiator yang membuka posko peduli dan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir. Upaya tersebut untuk mendistribusikan air bersih dan makanan kepada masyarakat.

“Sebab itu kami dari DPW memberikan support sekaligus mengunjungi saudara kita yang lagi sedang mengalami musibah banjir,” kata Awaludin, Jumat (10/9/2021).

Dikatakan pengiriman makanan dan kebutuhan lainnya ke tempat pengungsian sedikit terhambat karena kendala yang dihadapi saat ini adalah akses jalan tertutup.

“Kondisi jalan lintas provinsi dan kabupaten tidak bisa dilewati untuk kendaraan roda empat. Ruas jalan masih digenangi banjir,” ucapnya.

Berdasarkan informasi wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan meliputi Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Petak Malai, Kecamatan Marikit, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Katingan Tengah dan Kecamatan Pulau Malan. Kemudian Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan, Kecamatan Kamipang, Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai.(tim RK)

Editor: Agus Salim

 937 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *