Connect with us

Sport

Francesco Bagnaia Raih Pole Position MotoGP Aragon

Foto : Ruetir

STARTING grid MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021) menempatkan Francesco Bagnaia sebagai pole sitter unggul dari Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Starting grid MotoGP Aragon 2021 masih dihiasi pembalap-pembalap top di grid depan.

Duo Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, bakal memulai balapan dari barisan terdepan.

Peraih pole position adalah Francesco Bagnaia yang kemarin menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi. Bagnaia unggul dari rekan setimnya Jack Miller yang akan memulai perlombaan dari urutan kedua.

Grid terdepan ditutup oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021 itu harus puas memulai perlombaan dari tempat ketiga.

Modal ini tentu sangat berharga bagi Quartararo yang berjuang mempertahankan puncak klasemen demi meraih titel juara dunia.

“Posisi ketiga baik-baik saja. Tujuan kami adalah selalu berada di barisan depan, jadi saya senang,” kata Quartararo.

“Bahkan jika saya tidak senang tentang itu, saya masih akan memulai dari posisi ini,” lanjutnya, seperti dikutip SportFeat dari laman resmi tim.

Namun demikian, Quartararo wajib was-was lantaran Yamaha bakal berlomba di trek ini. Sejarah mencatat, para pembalap Yamaha kesulitan ketika mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon.

“Saya tidak bisa membuat Sektor 4 lebih cepat, saya sudah mendorong begitu banyak di sana,” ungkap Quartararo lagi. “Bukan hanya motornya, saya selalu sedikit kesulitan di tikungan terakhir,” kata rider berjuluk El Diablo tersebut.

Hal itu pula yang terjadi pada pembalap kawakan Yamaha Valentino Rossi. Pria berjuluk The Doctor itu hanya mampu mengawali perlombaan dari posisi ke-21.(sumber: sportfeat.com)

 471 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *