Connect with us

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tangani Jalan Rusak di Perempatan Lampu Merah

BATULICIN, RK – Intensitas curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu tak hanya mengakibatkan banjir disejumlah desa, namun juga merusak badan jalan dibanyak tempat.

Pantauan media ini, di kawasan perkantoran Bupati saja ada pulahan titik, belum lagi jalan protokol serta jalan nasional dalam kota sekitaran Kecamatan Simpang Empat.

Menyikapi banyaknya jalan yang rusak ini Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu langsung meninjau sekaligus menguruk lubang pada badan jalan yang rusak.

“Di titik titik yang rusak kita uruk agar pemakai jalan tetap merasa nyaman sekaligus untuk menghindari  kecelakaan,” ujar Pj Kadis PU Tanbu Subahansyah, Selasa (14/9).

Subahan mengakui, kerusakan jalan disejumlah tempat akibat intensitas hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan lapisan aspal terkelupas dan menimbulkan lubang pada sisi dan badan jalan. “Karena terus menerus diguyur hujan dan kawasan itu padat lalulintas, sehingga aspal terkelupas dan memunculkan lubang,” tambahnya.

Subahan menyebutkan pemerintah daerah tetap memantau dan mendata selaligus memperbaiki dengan menguruk lubang-lubangnya agar pengguna jalan tetap  aman.

Terkait banyaknya jalan yang mulai rusak, khususnya jalan nasional di Kabupaten Tanah Bumbu, Subahan mengatakan perbaikan jalan nasional sudah mulai dilaksanakan. “Mulai Asam Asam, terus ke Kintap, lanjut ke Satui hingga Batulicin sudah mulai dikerjakan. Hanya saja pekerjaan itu belum sampai ke Tanah Bumbu, tapi kalau jembatannya sedang dikerjakan sekarang, dengan total dana Rp 19 milyar,” jelas Subahan.

Terkait penambalan lubang yang dikerjakan Dinas PUPR Tanbu, salah satu  pedagang sepatu dikawasan itu mengapresiasi tindakan yang dilakukan pemerintah daerah, sebab sering terjadi kecelakaan. “Ya syukur ditambal meski dengan batu beskos, setidaknya mengurangi kecelakaan tunggal yang kerap terjadi”, ujar dia.

Masih pantauan media ini di lokasi satu unit mobil perawatan jalan keliling milik PUPR tengah melakukan perkerjaan penambalan. Adapun penambalan lubang yang dikerjakan menggunakan batu bescos sebagai pegaman sementara sambil menunggu perbaikan jalan secara menyeluruh diruas jalan nasional di Kabupaten Tanah Bumbu.(wan) 

Editor: Agus Salim

 969 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *