Connect with us

Ragam

Maming Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Dari HIPMI di Banjarmasin

BANJARMASIN, RK – Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming melakukan peninjauan langsung vaksinasi Covid-19, Selasa (14/9/2021) di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Seperti diketahui bersama vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan salah satu langkah organisasi pengusaha muda HIPMI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ada kurang lebih 40.000 dosis vaksin Covid-19 yang digelontorkan BPP HIPMI ke Provinsi Kalsel, tidak terkecuali Kota Banjarmasin.

“Saya bangga sebagai putra banua bisa membantu warga Kalsel untuk mendapatkan vaksin,” ungkap Mardani H Maming disela kegiatan.

40.000 dosis vaksin untuk Kalsel tersebut bukti bahwa dia peduli sebagai putra Banua atas pandemi Covid-19 di Provinsi Kalsel.

“Saya sering ditanya kapan Kalsel dapat vaksin dari BPP Hipmi, karena selama ini hanya Jawa yang dapat. Karena Jawa saat itu dalam keadaan darurat oleh sebab itu didahulukan. Sekarang giliran Provinsi Kalsel,” tambah mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) 2 Periode itu.

Program vaksin bertema Vaksin Aman Masyarakat Sehat BPP HIPMI ini juga bekerjasama dengan semua BPD Hipmi di Indonesia, TNI dan Polri dan Pemda setempat.

Sementara itu, Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 HIPMI di Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar HIPMI kali ini menyasar seluruh warga di Kota Banjarmasin, tidak terbatas pada kalangan pengusaha saja.

“Umum pesertanya, untuk jenis vaksinnya kita pakai Sinovac,” bebernya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin kedepannya bisa segera menurun seiring dengan terciptanya kekebalan kelompok akibat vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan.

“Sekarang kan baru 30 persen warga Kota Banjarmasin yang sudah divaksin Covid-19. Makanya kita bantu agar bisa cepat 100 persen,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 

 980 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *