Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Mensos Risma Sambangi Desa di Kawasan Pegunungan Meratus

BARABAI, RK- Mensos Tri Rismaharini berkunjung ke Desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (14/9).

Mensos didampingi Bupati HST Aulia Oktafiandi dan Wabup HST Mansyah Sabri unsur Forkopimda HST, dan Staf Ahli Gubernur Kalsel.

Tokoh Adat Balai Kutu Makorban meminta pemerintah mengaspal jalan ke kampungnya, serta membangun tower jaringan telekomunikasi. “Selama ini harus ke kawasan dekat dengan ibukota kecamatan baru ada sinyal telepon,” katanya.

Sementara, Linda meminta pemerintah agar meningkatkan sarana pendidikan karena selama ini anak-anak di kawasan Pegunungan Meratus harus memempuh jarak jauh untuk bersekolah.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan beberapa aspirasinya, seperti akses ke tempat wisata yang kurang mendukung, permintaan bantuan untuk pertanian dan peternakan.

Mensos Risma menyatakan akan menyampaikan aspirasi itu ke pemerintah pusat. Untuk pembangunan sekolah, katanya, kalau siswanya hanya tiga atau empat orang, maka tidak maksimal. Hal itu akan dikoordinasikan dulu dengan Pemkab HST.

Sementara, Mensos Risma ketika menuju dan pulang dari lokasi pertemuan harus dibonceng dengan kendaraan roda dua karena akses jalan tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat.(ari)

Editor : Andi

 329 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *