Connect with us

Tabalong

Pemkab Tabalong Gratiskan Rapid Antigen untuk Peserta CPNS dan PPPK

TANJUNG, RK- Pemkab Tabalong gratiskan rapid antigen bagi peserta tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 yang tercatat sebagai warga Kabupaten Tabalong.

Kebijakan itu menindaklanjuti aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kewajiban setiap peserta tes CPNS maupun PPPK untuk membawa surat hasil rapid tes antigen atau swab PCR.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Tabalong H Rusmadi mengatakan, kebijakan ini untuk meringankan beban peserta yang mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

“Sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menjelang tes,” ucapnya.

Untuk mendapatkan layanan gratis ini, peserta harus menunjukkan KTP Tabalong atau surat domisili, serta kartu peserta ujian mengikuti tes CPNS dan PPPK.

Peserta tes CPNS dan PPPK non guru dapat mendatangi Puskesmas sesuai domisili masing-masing pada 7, 8, 9, dan 11 Oktober 2021. “Untuk 10 Oktober 2021, rapid tes di rumah sakit covid center Usman Dundrung,” bebernya.

Untuk peserta PPPK guru, karena SKD sudah pada 13 hingga 16 September 202, peserta dapat mendapat fasilitas rapid antigen gratis satu hari sebelum mengikuti SKD.(ar/ys)

Editor : Andi

 263 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *