Connect with us

Banjarbaru

Milad Pasar Modal, OJK dan SRO Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru

BANJARBARU, RK- Kolaborasi terus dilakukan oleh pihak swasta dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 yang ada di Banua.

Terbaru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (ID Clear) kembali menyelenggarakan kegiatan “Vaksinasi Industri Jasa Keuangan dengan tema Sinergi Pasar Modal Bagi Pemulihan Ekonomi”, Kamis (7/10/2021) lalu di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalsel Yuniar menyebutkan, kegiatan vaksinasi kali ini selain merupakan wujud kepedulian pihaknya untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Banua, juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari CSR Hut Pasar Modal ke 44 Tahun diaktifkan kembali Pasar Modal Indonesia.

“Dalam CSR HUT Pasar Modal ke 44 Tahun di Kalsel kita sudah melakukan berbagai macam kegiatan, dimulai dari donor darah, donor plasma konvalesen, pemberian bantuan penggantian biaya pengolahan darah plasma dengan menggandeng PMI Kota Banjarmasin hingga kegiatan vaksinasi di Kota Banjarmasin. Nah hari ini vaksinasi kembali kita gelar di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Terkhusus vaksinasi di Kota Banjarbaru sendiri pihaknya menargetkan sebanyak 1000 vaksin dosis 1 dengan target pegawai Industri Jasa Keuangan dan masyarakat umum.

“Melalui vaksinasi Covid-19 kami ingin membantu percepatan Herd Immunity di Kota Banjarbaru. Ini penting agar pandemi bisa berakhir, masyarakat bisa beraktivitas normal lagi dan geliat ekonomi kembali bangkit,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditiya Mufti Ariffin mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh OJK bersama SRO yang terdiri dari PT BEI dan PT ID Clear.

Baginya tanpa bantuan semua pihak, khususnya swasta, tentunya sangat sulit bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru untuk mencapai Herd Immunity seperti yang ditargetkan Pemerintah Pusat.

“Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau bagi yang sudah di vaksin, tetap jaga imunitas maupun protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Di Posting 08/10/2021 2:00 PM by Arief Syarkawie

 1,557 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *