Connect with us

Banjarbaru

Walikota Optimistis Akhir November 70 Persen Warga Banjarbaru Sudah Divaksin

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Ketua DPRD Fadliansyah saat meninjau vaksinasi di SMK-PP Negeri Banjarbaru.(foto:hmspemko)

BANJARBARU, RK – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin optimistis pada akhir November capaian vaksinasi di Banjarbaru tembus 70 persen.

“Karena memang target nasional untuk Kota Banjarbaru. Mudah-mudahan bulan depan tercapai target tersebut sehingga terbangun herd immunity di Kota Banjarbaru,” ujar Aditya, disela peninjauan vaksinasi siswa siswi dan petani binaan yang digelar Kamar Dagang dan Industri Kota Banjarbaru, di SMK-PP Negeri Banjarbaru, Senin (18/10).

Aditya menyebut untuk memenuhi target 70 persen capaian vaksinasi, maka ada sekitar 40 ribuan lagi masyarakat yang harus  divaksin.

“Saya berharap kepada warga Banjarbaru yang belum vaksin segera datang ke puskesmas dan pusat-pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi,” imbaunya.

Ditambahkan, Puskesmas, RSDI, dan Bapelkes terus mengadakan vaksinasi secara rutin. “Jadi mudah-mudahan target di November bisa tercapai. Sampai saat ini sudah mencapai 54% masyarakat  Banjarbaru yang tervaksin,” sebutnya.

Aditya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dan membantu dalam pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Banjarbaru.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, maupun  KADIN Kota Banjarbaru dan SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 500 dosis.

“Ini merupakan suatu langkah awal yang baik untuk kita dalam mewujudkan Banjarbaru menuju herd immunity, yaitu Banjarbaru sehat dan kuat,” katanya.

KADIN Banjarbaru Hans B Prayogi menyampaikan, pihaknya mengadakan vaksin massal gratis di SMK-PP Negeri Banjarbaru. “Alhamdulillah hari ini Walikota Banjarbaru bisa hadir, dimana target kita hari ini ada sekitar 500 dosis yang akan diberikan. Kedepan insyaAllah KADIN akan terus kegiatan seperti ini pada 21 Oktober di Bapelkes dan langsung zoom dengan Presiden. Kemudian 28 Oktober saat Sumpah Pemuda kita akan adakan di GOR dengan 2.000 dosis,” ungkapnya.

Saat monitoring pelaksanaan vaksinasi, Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru Taufik Rachman.

Tampak KADIN Banjarbaru Hans B Prayogi, Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso, Ketua Pelaksana  Vaksinasi Fahrul Saka, serta Ketua Dewan Pertimbagan Gus Hamid, Pimpinan Pesantren Wali Songo.(adi)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 18/10/2021 8:11 PM by Agus Salim

 1,470 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *