Connect with us

Seni Budaya

Penyanyi Banua Ini Bangga Bawakan Lagu Ciptaan Yus Yunus

Ernawati bersama penyanyi dan pencipta lagu dangdut ternama Yus Yunus.(foto dok)

BARABAI, RK – Semula tak pernah terbayang dibenak Ernawati bakal bertemu langsung bahkan dipercaya membawakan lagu karya penyanyi dangdut ternama Yus Yunus.

Perkenalan dengan Yus Yunus berawal saat dirinya ikut lomba nyanyi RRI GATEWAY INDONESIA pada 2019 dan 2020. Penyanyi asal Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini berhasil meraih juara pertama.

“Pada tahun 2020 itu, Yus Yunus menjadi salah satu juri RRI GATEWAY INDONESIA. Saat itu beliau cukup tertarik dengan vokal saya, lalu menelpon dan menciptakan lagu yang berjudul Cerai Lagi Rujuk Lagi. Itu lagu ciptaan Yus Yunus sendiri,” ujar Ernawati saat bincang santai dengan riliskalimantan.com di Barabai, Senin (3/1/2022).

Setelah itu, lanjut penyanyi banua yang memiliki chanel youtube Erna Zakky Official ini, Yus Yunus mengirim lagu lewat handphone dan melatih dirinya pun lewat handphone.

“Setelah hafal lirik lagunya dan dicoba beberapa kali, baru disuruh ke Jakarta untuk rekaman yaitu pada 16 Desember hingga 23Desember 2021. Semua biaya ke Jakarta ditanggung oleh RRI GETEWAY INDONESIA,” sebut Erna didampingi suaminya M Nor Masyudi.

Erna mengaku bangga dan terharu, karena dipercaya oleh artis terkenal Yus Yunus, bahkan mau menciptakan lagu untuk dirinya.

“Padahal banyak artis daerah ini yang pernah tampil di televisi, namun kok saya yang dipanggil. Bang Yus Yunus berulangkali mengatakan senang dengan karakter vokal saya,” ujarnya.

Namun, Erna mengaku ada satu keinginan yang belum tercapai dan sangat diidamkannya, yakni nyanyi bersama H Rhoma Irama. “Mudahan nantinya tercapai dan bisa tampil di televisi duet bersama Bang H Rhoma Irama,” ungkap Ernawati.(ari)

Editor: Agus Salim

Di Posting 03/01/2022 5:21 PM by Agus Salim

 1,227 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *