Connect with us

Kapuas

652 Warga Tak Gunakan Masker, 8 Cafe Melanggar Batas Jam Operasional

Satgas Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Kapuas saat melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan.(foto dok hms)

KUALA KAPUAS, RK – Satgas Gabungan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan serta mengecek sertifikat vaksinasi terhadap warga di Kapuas.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Ricky Adi Saputra SSTP MM mengungkapkan, selama Desember 2021 lalu, Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan sudah melaksanakan 16 kali kegiatan penegakan hukum penerapan protokol Kesehatan, dan telah menjaring sebanyak 652 pelanggaran warga tidak mengunakan masker dan 8 cafe melanggar batas jam operasional.

“Sasaran kita adalah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak mengunakan masker, berkerumun, tidak menyediakan fasilitas cuci tangan dan melanggar jam operasional,” ujar Ricky.

Bagi yang melanggar protokol kesehatan, tegasnya, diberikan teguran dan sanksi sosial dan pihaknya dalam menjalankan tugas mengedepankan tindakan persuasif dan edukatif.

“Selama perayaan Natal dan Tahun Baru Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan juga tetap mengawasi penerapan prokes di tempat ibadah,” sambungnya.

Kegiatan Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan terdiri dari anggota Kodim 1011 KLK, Polres Kapuas, TNI AL KLK, Sub Den Pom KLK, Satpol PP dan Damkar, BPBD, dan Dinas Perhubungan. Selain menegakan Hukum protokol Kesehatan, juga dilakukan pemeriksaan sertifikat vaksinasi dan bila belum vaksin maka akan diarahkan untuk vaksin.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan varian baru omicron tidak masuk di wilayah kita, tetap taati protokol kesehatan demi kesehatan kita semua,” pungkas Ricky.(rls)

Editor: Agus Salim

Di Posting 04/01/2022 9:59 PM by Agus Salim

 1,176 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *