Connect with us

Tabalong

Tabalong Kejar Target Vaksinasi Lansia

TANJUNG, RK- Sejak Senin (3/1/2022), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 diterapkan di Tabalong. Hal ini diduga karena capaian vaksinasi lansia masih di bawah 60 persen.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, pada akhir Desember 2021 lalu, cakupan vaksinasi di Kabupaten Tabalong secara umum mencapai 70 persen sesuai target pemerintah pusat.

“Saat ini, target yang kembali harus dikejar adalah vaksinasi lansia agar status PPKM Tabalong kembali ke level 1,” ujarnya saat memimpin rapat evaluasi vaksinasi di Tabalong dan rakor percepatan vaksinasi lansia, Kamis (6/1/2022).

Untuk dapat memenuhi PPKM level 1, tegasnya, vaksinasi lansia di Tabalong harus mencapai 60 persen. “Kita akan melanjutkan langkah-langkah pada dua bulan terakhir, seperti door to door,” ujarnya.

Pihaknya juga memperbanyak titik pelaksanaan dan memperbanyak tim di puskesmas dalam pencapaian vaksinasi lansia ini. “Pelaksanaan vaksinasi akan berbasis kecamatan, tidak lagi di puskesmas,” bebernya.(ys)

Editor : Andi

Di Posting 06/01/2022 11:55 PM by Andi

 1,023 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *