Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Warga Korban Kebakaran di Pelambuan Senang Dapat Bantuan Dari Samosir

SIMBOLIS: Warga korban kebakaran di Kelurahan Pelambuan dapat bantuan dari Samosir dan keluarga - Foto Dok

BANJARMASIN, RK- Peduli terhadap masyarakat yang sedang menghadapi musibah, sudah menjadi sebuah kebiasaan lama dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir.

Karena itulah saat melihat kembali terjadinya musibah kebakaran di JL Barito Hulu Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat, Samosir sapaan akrabnya bersama keluarga menyempatkan diri untuk meninjau musibah itu sekaligus memberikan bantuan, Jumat (7/1/2022) lalu.

“Kita tentunya prihatin dengan musibah kebakaran yang kembali terjadi di Kelurahan Pelambuan. Semoga warga yang terkena musibah tetap sabar dan tetap semangat dalam melanjutkan hidupnya,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin itu.

Dalam kesempatan ini Samosir bersama keluarga juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada perwakilan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban para korban kebakaran,” harap Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran di JL Barito Hulu Mithan Arif Nur menceritakan, akibat musibah kebakaran yang terjadi ditempatnya, ada sebanyak 3 rumah dan 2 bangunan yang hangus terbakar.

“3 Kepala Keluarga salah satunya kami menderita kerugian yang cukup besar. Bahkan untuk rumah kami 100 persen ludes terbakar,” keluhnya.

Karena itulah bantuan yang diberikan oleh Samosir bersama keluarga ini sangatlah bermanfaat baginya.

“Terimakasih kepada Bapak Samosir dan keluarga. Semoga kebaikan ini bisa dibalas berkali-kali lipat nantinya oleh Tuhan,” ujarnya.

Dilain pihak, Lurah Pelambuan Agus Samsul Soltoni turut berterima kasih atas kepedulian Samosir dan keluarganya.

“Tentunya dengan adanya bantuan ini, akan sedikit memberikan keringanan bagi korban musibah kebakaran,” timpalnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Di Posting 08/01/2022 3:43 PM by Arief Syarkawie

 2,244 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *