Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Godok Perda Baru, Disabilitas Bisa Bekerja di BLUD atau Perusda

BANJARMASIN, RK- DPRD Banjarmasin terus menggodok revisi Perda Nomor 9 tahun 2013 tentang Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Banjarmasin.

Ada cukup banyak nomenklatur yang dibahas dan melibatkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Banjarmasin.

Ketua Pansus revisi Perda Disabilitas Noor Latifah menjelaskan, penggodokan Perda Disabilitas memang masih berproses dan memakan waktu cukup panjang.

Hal itu, lanjutnya, karena harus melibatkan semua SKPD, yang dalam rapat pembahasan dijadikan masukan atau nomenklatur dalam perda baru hasil revisi.

“Misalnya ada rencana BLUD atau usaha milik pemerintah wajib memberi kesempatan minimal 2 persen kepada kaum Disabilitas menjadi karyawan. Itu masih dibahas dan nantinya dimasukkan dalam pasal perda baru,” ucapnya, Senin (10/1).

Tak hanya pemenuhan kesejahteraan dalam hal pekerjaan, perhatian pemerintah yang nantinya dituangkan dalam Perda baru juga akan memuat sarana dan fasilitas yang akan memudahkan kaum Disabilitas dalam pelayanan.

“Kita akan meniru Bogor yang sangat membantu dalam pelayanan Disabilitas. Namun kita bisa lebih baik lagi karena akan disesuaikan dengan kondisi di Banjarmasin,” tutupnya.(hdr)

Editor : Andi

Di Posting 10/01/2022 7:55 PM by Andi

 1,221 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *