Connect with us

Sport

Kalahkan Unggulan Kedua, Pebulutangkis Kalsel Lolos Semifinal Seleknas PBSI

JAKARTA RK- Alfito Petinggi Yudanto, atlet bulutangkis Kalsel asal Klub Berkat Abadi Banjarmasin masuk radar pemantauan pelatih top Pelatnas PBSI Cipayung.

Alfito pada babak knock out quarterfinal berhasil mengalahkan perlawanan alot pemain dari PB Jaya Raya (DKI Jakarta) Risky Ansyari, unggulan kedua 17-21, 21-17, 21-19.

Di babak semifinal Alfito akan kembali ditantang pebulutangkis PB Jaya Raya (DKI Jakarta) Ari Dinata.

Pelatih tim bulutangkis Kalsel Ayoeda, disela-sela Seleknas PBSI di Gedung Pelatnas optimistis Alfito bisa mengatasi permainan Ari Dinata meski hasil pertemuan sebelumnya Alfito kalah dari Ari Dinata.

“Saat pertemuan pertama memang kalah karena waktu itu Alfito main dua kali dengan waktu mepet, tapi kami yakin untuk pertemuan kedua kali hasilnya akan berbeda. Kita berdoa saja semoga menang dan masuk final,” ucapnya.

Alfito saat ditemui RK usai bertanding, Kamis ( 13/1) mengaku lega setelah menang melalui permainan yang alot dan bisa lolos ke semifinal. “Langsung lega mas, alhamdulillah masih bisa menang. Semoga besok masih menang dan lanjut ke babak final,” ujarnya dengan nada optimis.

Sekretaris Pengprov PBSI Kalsel, Nor Epansyah juga mengaku bangga dengan keberhasilan Alfito lolos ke babak semifinal.

“Kemenangan Alfito kebanggaan Kalimantan Selatan, satu-satunya atlet dari luar Jawa yang masuk semifinal, dan bisa terpilih menjadi atlet bulutangkis Pelatnas. Kami bangga dengan prestasi atlet bulutangkis Kalsel,” ungkapnya bangga.

Disetiap pertandingan atlet bulutangkis Kalsel selalu mendapat perhatian dari Wasekjen PP PBSI Edy Soekarno yang juga menjabat Ketua Harian Pengprov PBSI Kalsel.(try)

Editor: Agus Salim

Di Posting 13/01/2022 10:37 PM by Agus Salim

 3,687 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *