Connect with us

Kapuas

Lintas Sektor Mantangai Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

KUALA KAPUAS, RK – Lintas sektor Kecamatan Mantangai terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi  Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Kali ini kegiatan vaksinasi untuk dosis 1 dan2 bagi anak umur 6-11 tahun dan Lansia digelar di SDN I Tapian Humbang Desa, Humbang Raya Kecamatan Mantangai, Kamis (13/01/2022).

“Berdasarkan laporan petugas vaksinator, kegiatan vaksin kali ini dengan sasaran 140 orang,” ujar Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi Sastrawan SE.

Sedangkan vaksin yang digunakan jenis Coronavac, dan peserta wajib mengikuti tahapan-tahapan sebelum dan sesudah menerima vaksinasi antara lain mencuci tangan dengan sabun, pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah, pendaftaran/verifikasi data, wawancara dan pemeriksaan riwayat kesehatan/screening.

Setelah divaksin, dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat apakah terjadi gejala pasca disuntik. Jika tidak ada gejala, penerima vaksin dapat meninggalkan ruangan.

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Anggota Pospol bagugus Polsek Mantangai dan Anggota Koramil 1011-08 Mantangai,” sebutnya.(Ipan K)

Editor: Agus Salim

Di Posting 13/01/2022 10:55 PM by Agus Salim

 577 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *