Connect with us

Sport

Kembali Tumbangkan Unggulan, Alfito ke Final Seleknas PBSI

Pebulutangkis Kalsel asal klub Berkat Abadi, Alfito Pringgo Yudanto saat melakukan servis.(foto agung)

JAKARTA, RK – Kejutan kembali terjadi di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI tahun 2022 yang digelar mulai 10 -15 Januari di gedung Pelatnas PBSI.

Pemain unggulan baik dari PB Djarum (Jateng) dan Jaya Raya (DKI Jakarta) bertumbangan.

Pada babak semifinal pemain Kalsel asal klub Berkat Abadi Alfito Pringgo Yudanto menang dua set langsung 21-17, 21-18 atas unggulan 4, Ari Dinata asal PB Jaya Raya (DKI Jakarta).

Lolosnya Alfito ke babak final Seleknas PBSI  menjadi kebanggaan Kalimantan Selatan.

Di partai final, Sabtu (15/1) yang akan di siarkan langsung TVRI, Alfito Pringgo  Yudanto (Alumni MAN 1 Marabahan) akan menghadapi Iqbal Diaz Saputra PB Exist (DKI Jakarta).

Ayoeda pelatih Kalsel dari Berkat Abadi ditemui Jumat (14/1) mengaku puas dengan permainan Alfito baik dari segi teknik dan mental bertanding.

“Kita tunjukkan bahwa pemain dari luar pulau Jawa juga bisa menembus babak final, saya yakin dan optimistis Alfito menjadi juara,” ungkapnya.

Ketua Harian Pengprov PBSI Kalsel H Edy Sukarno saat ditemui di gedung Pelatnas PBSI mengaku bangga dengan lolosnya Alfito ke partai puncak Seleknas PBSI, dimana Kalsel yang hanya memiliki kuota satu atlet setiap kelompok yang dipertandingkan mampu mengalahkan pemain- pemain unggulan hingga lolos ke final.

“Tentunya saya bangga atlet Kalsel masuk ke final. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub Berkat Abadi, H Rustam dan para pendamping pelatih Kalsel hingga Fito menembus final,” ucapnya.(try)

Editor: Agus Salim

Di Posting 14/01/2022 8:05 PM by Agus Salim

 1,728 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *