Connect with us

Tanah Bumbu

Pot Bunga dan Median Jalan di Kawasan Satui Dipercantik

BATULICIN, RK – Median jalan di kawasan Kecamatan Satui kini terlihat indah dan sedap di pandang mata. Dari jauh sudah kelihatan warna warni sepanjang median jalan.

Pot hias yang terletak di atas median jalan sudah dibersihkan,bahkan diperbaharuai warnanya.  “Cerah warnanya, segar dipandang,” ucap Agus, warga Batulicin yang melintas di Jalan Satui, Jumat (14/1/2022)

Agus menambahkan, belakangan memang banyak titik di wilayah Kabupaten Tanbu yang mengalami perubahan, dipercantik sehingga terlihat indah.

“Aku lihat di tembok makam Pagatan juga ada, terus tembok makam di Kecamatan Batulicin juga terlihat indah”,  komentar Agus.

Menurutnya, lukisan muralnya cantik dan menarik perhatian. Semula dia enggan menengok, namun karena adanya  corak warna yang terang, memaksa mata untuk memperhatikanya.

Sementara itu Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus menjelaskan, pembersihan dan pengecatan tembok makam dan median jalan yang dilaksanakan sebagai upaya  untuk mempercantik wajah kota Kabupaten Tanah Bumbu. “Tujuannya untuk mempercantik supaya indah dilihat meskipun itu hanya tembok makam kuburan”, ujarnya.

Nah, adapun kegitan untuk pembersihan dan pengecatan median jalan di Kecamatan Satui, pihaknya menurunkan sebanyak 10 tenaga pembersihan, sekaligus pengecetan dengan lama waktu selam tiga hari. “Ada 10 tenaga yang dikerahkan untuk pembersihan dan pengecatan itu”, ungkap Kadis Perkimtan.

Sebelumnya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memang telah mengingatkan, agar semua Kepala SKPD harus berimprovisasi untuk mencari hal baru, baik itu upaya meningkatkan PAD atau pun juga untuk kemajuan Tanah Bumbu kedepanya.(wan)

Editor: Agus Salim

Di Posting 14/01/2022 8:30 PM by Agus Salim

 1,026 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *