Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Kerjasama Aset Dianggap Belum Untungkan Pemkot Banjarmasin

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Bambang Yanto Permono

BANJARMASIN, RK- Banyak aset milik Pemkot Banjarmasin yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga, khususnya tanah dan bangunan.

Namun, aset yang dikerjasamakan dianggap belum menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang maksimal bagi Pemkot Banjarmasin karena sewa sejumlah aset terlalu murah.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Bambang Yanto Permono menjelaskan, pihaknya akan segera memanggil Bagian Aset Pemkot Banjarmasin, mempertanyakan secara detail aset milik Pemkot Banjarmasin yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

“Yang terpenting itu, bagaimana isi perjanjian antara pengelola dengan Pemkot Banjarmasin. Saat ini Pemkot tidak bisa dominan karena sejumlah perjanjian kerjasamanya cukup melemahkan Pemkot Banjarmasin,” ucap Bambang Yanto.

Dikatakan Politisi Partai Demokrat ini, seperti perjanjian kerjasama lahan milik Pemkot Banjarmasin yang kini berdiri bangunan Mitra Plaza di Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin Tengah, hak guna bangunan (HGB) berakhir pada 2022 ini.

“Recananya tetap dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Namun kabarnya, Pemkot Banjarmasin juga mendapatkan tempat untuk digunakan sebagai mall pelayanan publik. Perjanjian harus menguntungkan Pemkot Banjarmasin,” tegasnya.

Tak hanya bangunan Mitra Plaza, Bambang juga akan mempertanyakan aset pemkot yang saat ini berdiri bangunan Sentra Antasari Banjarmasin. “Kami akan mempertanyakan sejauh mana statusnya hingga saat ini,” tutupnya.(hdr)

Editor : Andi

Di Posting 17/01/2022 1:59 PM by Andi

 1,144 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *