Connect with us

Banjarmasin

Ada Siswa Terpapar Covid, Tiga SMPN di Banjarmasin Hentikan Sementara PTM

FOTO: ILUSTRASI PTM/NET

 BANJARMASIN, RK – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tiga SMPN di Banjarmasin terpaksa dihentikan sementara, lantaran ada siswanya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekolah yang dikonfirmasi memiliki siswa yang terpapar Covid-19 adalah SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 19 Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, tiga SMPN tersebut terpaksa menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau PTM dihentikan sementara waktu.

“Kami sudah instruksikan kepada pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 agar melakukan tracking untuk temuan kasus Covid-19 ini,” ujar Totok Agus Daryanto, Senin (31/01/2022).

Dia menegaskan, jika ada siswa atau warga sekolah terpapar Covid-19, maka aktivitas belajar-mengajar secara PTM akan dihentikan untuk sementara waktu.

“Sesuai surat edaran, kalau ada yang terpapar maka terpaksa PTM akan dihentikan dan diganti dengan PJJ selama 14 hari kedepan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Banjarmasin, Gusti Khairurrahman membenarkan bahwa ada seorang siswanya yang terpapar Covid-19.

“Seluruh siswa diistirahatkan di rumah dahulu, karena kami mau rapat penyusunan jadwal PJJ,” ucapnya.

Dia menuturkan, siswa tersebut beberapa waktu lalu memang izin tidak masuk sekolah karena sakit. “Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, baru kami mengetahui yang bersangkutan terpapar Covid-19,” sebutnya.(rls/hdr)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 31/01/2022 8:13 PM by Agus Salim

 1,464 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *