Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Batas Waktu Habis, Komisi III DPRD Banjarmasin Minta Proyek Jembatan HKSN Disetop

BANJARMASIN, RK- Hingga saat ini proyek pekerjaan Jembatan HKSN belum juga selesai. Padahal, Jumat (11/2), adalah batas waktu terakhir penyelesaian pembangunan jembatan HKSN.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini meminta Pemkot Banjarmasin dalam hal ini Dinas PUPR menghentikan sementara waktu proses pengerjaan Jembatan HKSN.

“Setelah kami lihat langsung, besok adalah batas waktu terakhir penyelesaian. Tidak mungkin bisa selesai. Ini sudah diberikan tambahan waktu 50 hari sesuai adendum,” ucap Isnaini, Kamis (10/2).

Komisi III DPRD Banjarmasin, lanjutnya, tidak sependapat dengan Dinas PUPR Banjarmasin, yang kembali memberikan penambahan waktu 40 hari kepada kontraktor menyelesaikan pembangunan jembatan HKSN.

Hal itu, lanjut Politisi Partai Gerindra, tidak sejalan dengan PP Nomor 16/2018 dan Keppres Nomor 12/2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, yang hanya memberikan toleransi penambahan waktu selama 50 hari.

“Kalau ada adendum lagi dan ditambah lagi waktunya, kami khawatir akan ada implikasi hukum, blacklist, dan segala macam,” katanya.

Menurut Isnaini, menghentikan kegiatan pembangunan jembatan HKSN adalah solusi agar mengetahui dasar hukum yang berlaku.

“Selama dihentikan kami juga minta agar diaudit dulu oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jika Dinas PUPR ngotot melanjutkan, kami lepas tangan dan tak bertanggungjawab,” tegasnya.(hdr)

Editor : Andi

Di Posting 10/02/2022 8:24 PM by Andi

 1,773 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *