Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Gelar Sosialisasi IBB

BARABAI, RK- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menghadiri sosialisasi Internet Banking Bisnis (IBB) dengan narasumber dari Bank Kalsel Cabang Barabai, Rabu (23/2).

Aulia mengatakan, kegiatan ini untuk mendorong transformasi digitalisasi keuangan daerah dengan pengembangan aplikasi IBB agar pengelolaan keuangan daerah lebih efisien dan maksimal.

Diungkapkannya, dengan IBB, informasi keuangan dapat diakses dengan cepat dan akurat karena tidak perlu bertransaksi secara konvensional ke bank, sehingga dapat menghemat waktu dan mempersingkat proses kerja.

“Kehadiran IBB juga mempermudah dalam segi monitoring, pelaporan dan rekonsiliasi data, serta keamanan terjamin dengan sistem otoritas bertingkat,” katanya.

Kepala BPKAD Tedy Taufani mengatakan, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital. Salah satu implementasi ETPD adalah IBB.

“Dengan IBB, tidak ada lagi transaksi secara tunai, sehingga setiap transaksi dapat tercatat secara sistematis sebagai pertanggungjawaban yang lebih akuntabel dan meningkatkan kecepatan transaksi,” katanya.(ari)

Editor : Andi

Di Posting 24/02/2022 1:59 PM by Andi

 718 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *